Berita Sekitar Kadin Kota Semarang

Narasumber di Jajak pendapat tokoh "Figur pemimpin ideal kota Semarang 2020"

17
Nov
2019
tribunnews

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Semarang belum dapat menentukan arah politik pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwakot) Semarang 2020 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPC Partai Gerindra, Joko Santoso saat menggelar jajak pendapat tokoh dengan tema "Figur Pemimpin Ideal Kota Semarang 2020, Seperti Apa?" Dia mengatakan, pihak internal partai sudah mendiskusikan terkait kader-kader Partai Gerindra yang berpeluang untuk mencalonkan diri pada Pilwakot 2020.

Hanya saja, beberapa calon yang berpeluang tersebut masih enggan berkontestasi pada Pilwakot kali ini. Tampaknya teman-teman inginnya berkontestasi pada 2024. Pilwakot 2020 ini untuk sarana belajar dulu.

Joko melanjutkan, dari hasil jajak pendapat tokoh yang diselenggarakan oleh Gerindra, mayoritas elemen masyarakat yang hadir mengarah kepada satu nama calon yakni petahanan. Salah satu narasumber di Jajak Pendapat yaitu Ketua KADIN Kota Semarang, Arnaz Agung Andrasmara.

Meski demikian, pihaknya tidak langsung menentukan sikap untuk Pilwakot 2020. Masih banyak hal yang harus kami lalui untuk menentukan sikap, apakah mengusung, mendukung, atau mencari calon sendiri.

Selepas jajak pendapat ini, dia berencana akan mengadakan rapat kerja (raker) internal Partai Gerindra untuk membahas hasil jajak pendapat tokoh.