BERITA SEKITAR KADIN KOTA SEMARANG

Berita Kadin Semarang Bentuk Rumah Kewirausahaan Untuk Hadapi MEA

Kadin Semarang Bentuk Rumah Kewirausahaan Untuk Hadapi MEA

26
Jan
2017

kadin-semarang-bentuk-rumah-kewirausahaan-untuk-hadapi-mea

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang dan Kamar Dagang Industri (Kadin) Semarang akan bersinergi untuk menyiapkan warga Semarang dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Asisten Administrasi Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Semarang, Ayu Entys menjelaskan, akan berkolaborasi dengan Kadin Kota Semarang untuk mengenalkan Desk MEA.

Desk MEA merupakan sarana Pemkot Semarang untuk mengenalkan apa itu MEA, karena dinilai banyak masyarakat yang belum mengetahuinya.

"Kita sadari, masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui MEA itu apa. Dan Desk MEA itu sebagai sarana masyarakat untuk bertanya," jelas dia, saat Njagong Bareng Ngrembug MEA, di Hotel Dafam, Kamis (26/1/2017).

Rencananya, Kadin Kota Semarang akan mengambil peran untuk menggabungkan Desk MEA tersebut dengan Rumah Kewirausahaan.

Rumah Kewirausahaan sama halnya sebagai wadah bagi masyarakat untuk bertanya tentang bagaimana caranya berinvestasi di Kota Semarang.

Ketua Kadin Kota Semarang, Arnaz Agung Andrasmara menjelaskan, memiliki program untuk memajukan investasi di Kota Semarang dengan membuka Rumah Kewirausahaan.

Rumah Kewirausahaan tersebut diharapkan dapat menumbuhkan entrepreneur muda itu dalam memajukan usahanya.

"Karena selama ini, kendala dari pengusaha muda tersebut mereka memiliki ide yang bagus. Tapi pertanyaan mereka klasik, bagaimana mengembangkannya," kata dia.

Dia berharap, sinergi antara Desk MEA dan Rumah Kewirausahaan tersebut akan membuat tempat bertanya yang tepat dalam menciptakan iklim investasi di Semarang yang kondusif.

"Sekecil apapun usahanya, dengan wadah yang tepat untuk bertanya ini. Bisa menciptakan pengusaha muda yang kreatif dan profesional," jelas dia.

Sumber: http://jateng.tribunnews.com/2017/01/26/kadin-semarang-bentuk-rumah-kewirausahaan-untuk-hadapi-mea

Trackback (0) | Permalink